Pages

Ads 468x60px

Selasa, 05 Agustus 2014

Modifikasi Superkips Ninja Korekan


Ketika kita mempunya kawasaki ninja yang sudah terintegrasi SUperkips atau Super Integrated Power Valve Sistem adalah sebuah sistem  seperti Variable Timing Valve pada mesin 4T pada sebuah mobil canggih. Namun ada perbedaan pada Super KIPS mempunyai fungsi untuk membuka dan tutup lubang buang atau Exhaust. Jika kita ingin memaksimalkan performa kawasaki ninja kita dapat memodifikasi superkips ninja untuk korekan dengan cara memaksimalkan dalammengeraskan per yang untuk menekan batang pembuka governor. dengan ini saja tanpa harus memodifikasi mesin sudah mampu merubah karakter mesin, selanjutnya kita tinggal pilih diperuntukan untuk tarikan bawah atau dahsyat di putaran atas.


Super Kips ninja terdiri dari beberapa rangkaian per bola sentrifugal dan ring.Khusus Kawasaki Ninja RR spek pabrikan, bola sentrifugal bisa melesat penuh pada 7.000 rpm.

Pada saat pergeseran bola, proses tertekannya per dan batang Super KIPS akan mengabibatkan terbuka lubang tambahan, hal ini persis seperti sistem kerja kopling otomatis di motor bebek pada saat perseneling terinjak pada motor bebek. Cara mengakalinya dengan cara sederhana yaitu dengan mengganjal dengan ring dengan ukuran diameter luar 28mm, dan diameter dalam 15mm dan mempunyai tebal 1mm pada rangkaian sebelum per, hal ini hampir sama pada saat kita mengganjal per klep.

Dari modifikasi tersebut tentunya per sudah menekan lebih keras. Sehingga gesernya bola sentrifugal cepat direspon. Alhasil Super KIPS akan cepat terbuka. Hal ini sangat berguna bagi mesin rpm tinggi. Jika dirasa masih kurang tinggal tambah beberapa pir lagi sampai ketemu karakter yang kita butuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates