Pages

Ads 468x60px

Minggu, 12 Januari 2014

Cara Mudah korek Mesin Jupiter Korek Harian

Ada cara sangat mudah untuk korek motor jupiter harian. Kalu hanya untuk meningkatkan tenaga itu bisa menggunakan beberapa cara. Cara-cara berikut hanya untuk motor harian, sehingga aman untuk penggunaan jangka panjang, namun performa jangan diremehkan. Power mesin sudah jauh meningkat.

Langkah-langkah apa saja yang akan kita lakukan sehingga tenaga Jupiter Z milik kita lebih bertenaga? Berikut langkah agar power jupiter menjadi penuh tenaga :

1. dengan bore-up.

Mustahil tanpa bore-up atau over size power motor meningkat, tarikan meningkat mungkin, tapi power hanya bisa meningkat dengan bore up, istilahnya bagaimana bisa gemuk kalu perut gak digedein, ya gak? ganti piston standar dengan piston jupiter oversize 100 bisa juga dengan kaze oversize 100 juga.

2. Ganti Noken as/cam racing, kalau tidak bisa ba dan capek-capek ngitung durasi, LSA, lift, dll. bisa beli ke mekanik balap dengan meminta sesuai spek motor yang akan anda buat, atau beli cam racing jadi milik Kawahara.

3,.Reamer Karburator. Perbesar asupan bahan bakar akibat dibesarkannya ruang bakar/oversize tadi. ganti PJ dan MJ dengan yang lebih besar. Bisa juga ganti dengan karbu PE 28 milik NSR yang mudah untuk disetting.

4. Ganti Pengapian dengan pengapian unlimitted, Jupiter Z memiliki sistem pengapian DC limiter, jadi api yang keluar terbatas sesuai standar pav]brikan, sehingga daya ledak api di busi tidak bisa maksimal. ganti dengan CDI unlimitter punya pabrikan yahama yaitu mio 2004 atau bisa juga dengan Jupiter 2004. Seumpama tidak nemu bisa dengan CDI racing: BRT,Rextor,Cheetah,dll.

5. Settel Kopling, setel pada kopling adalah mengganti perkopling dengan yang lebih keras, sehingga daya baliknyalebih kuat, ganti juga kampasnya dengan kampas kopling FR 80 yang lebih tebal dan keras,sehingga lebih awet dan tujuan utamanya juga adalah tidak terjadi selip. Kalau masih kurang bisa dimaksimalkan dengan mengganti rumah koplingnya dengan ruma kopling 6 per milik TDR, sudah dijamain kopling anda menggigit kuat. tidak mungkin terjadi selip, Tarikan jadi lebih handal.

6. Ganti per klep dengan per klep jepang, bisa juga menggunakan er klep sonic, apalagi kalau bukan karena ketahan kedua per itu, sangat kuat dan tahan tidak mudah lemes, sehingga resiko benturan klep dan piston jadi kecil. Karena klep cepat kembali keposisi semula.

7.Ganti knalpotnya dengan yang lebih los, Ganti dengan knalpot racing yang lagi ramai di drag saat ini seperti knalpot Creampie Jogja atau knalpot KDX Jogja.

Semoga informasi itu dapat membatu anda dalam korek mesin motor anda. Selebihnya anda bisa riset hanya untuk memaksimalkan performa korek harian jupiter z, mungkin sedikit membantu juga anda harus mengganti gear roda depan dengan yang mata 13, agar percepatan ke top lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates